Garis Menonjol Pada Keyboard Yang Sering Orang Tidak Ketahui Fungsinya


Yuhuuu! Semuanaya berjumpa lagi di blog Gametech, Dikesempatan kali ini kita akan membahas sebuah informasi yang sangat penting sekali yang tidak kalian semua sadari di kehidupan kalian, Terutama yang sering berhadapan dengan komputer atau laptop dalam kehidupannya.

Ya!, Dikesempatan kali ini kita akan membahas seputar papan ketik untuk komputer atau laptop yang biasa di sebut Keyboard, Banyak orang mungkin sudah tau akan adanya kyboard dikehidupannya, Terutama bagi kalain anak WARNET, Jadi disebuah kyboard ada sebuah hal yang sangat unik sekali dan berbeda dengan yang lain, Yaitu adanya garis pada huruf F dan J yang tidak dimiliki oleh huruf yang normal lainnya.

Lalu apa kegunaan garis tersebut?atau mungkin hanya hiasan biar cantik?

Nah, Jadi terbentuknya garis tersebut bukannya hanya hiasan tapi memiliki fungsi dan kegunaan yang sangat dibutuhkan banyak orang, Tapi mungkin kalian tidak ketahui dan jika kalian ketahui mungkin juga tidak kalian gunakan!

YA!, Kegunaan sebenarnya dari garis tersebut yaitu untuk memudah kan saat melakukan mengetik secara kilat layaknya flash dalam kehidupan superhero, Awal mula dari semua itu berawal dari tahun 1888 dimana salah seorang profesor ternama Frank Edward McGurrin menemukan sebuah metode mengetik cepat tanpa melihat keyboard dengan 10 jari di dua tangan. Yaitu Jari tangan kanan pada huruf J-K-L-; dan jari tangan kiri di A-S-D-F dan jempol berada di Space bar.

Dengan adanya garis tersebut membuat lebih mudah dalam mengidentifikasi huruf pada keyboard agar memudahkan saat melakukan pengetikan tanpa melihat keyboardnya.

Dan akhirnya pada tahun 2002 hal ini baru dipatenkan untuk standar keyboard oleh June E. Botich. agar memudahkan dalam melkukan metode pengetikan tanpa melihat.

Nah!, Jadi begitulah kenapa keyboard ada garis menonjol pada huruf F dan J, yang sama sekalai mungkin tidak kamu ketahui. Semoga informasi ini berman faat buat kalian, Sekian saya ucapkan terimaksih.

0 komentar: