Asal Lahirnya MOBA Ke Alam Dunia Hingga Menghiasi Cakrawala Dunia Game


Yuhuuuu! Semuanya selamat datang diblog Gametech, Di kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai topik yang sedang hotnya di era tahun ini. Ya! aplagi kalau bukan game MOBA "analog".
Oke, Memang akhir-akhir ini game moba sangat merajai pasar industri game di seluruh dunia dan menghiasi cakrawala dunia game dunia.

Lalu bagaimanakah sejarah nya dari game MOBA hingga bisa setenar dan sepopuler seperti saat ini?

Banyak pemain MOBA mungkin belum tau sejarah ini, Mereka hanya bermain MOBA dan hanya bisa mengatakan "NOOB" walaupun mereka sebenarnya juga NOOB.
Nah jadi dikesempatan kali ini kita akan membahas sejarah berdirinya game MOBA. Baiklah langsung aja simak artikel dibawah ini.


Sejarah game MOBA ini bermula dari sebuah perusahaan atau devoloper game bernama BLIZZARD ENTERTAINMENT yang mengeluarkan game STARCRAFT pada tahun 1998 beserta dengan program edit map nya yang bernama STAREDIT.


Setelah game itu berkembang BLIZZARD mengeluarkan sebuah game baru yang tidak jauh beda dengan game sebelumnya yang mereka namai dengan WARCRAFT III : Reign Of Chaos pada tahun 2002 yang bejenis RTS. dengan munculnya game tersebut maka ada seorang bernama Eul mencoba menggabungkan AOS (Aeon Of Strife) map dengan WARCRAFT III : Reign Of Chaos dan jadilah game bernama game DOTA (Defense Of The Ancient).


Pada tahun 2003 barulah muncul sebuah update terbaru DOTA yang menggabungkan tokoh WARCRAFT III yang melahirkan sebuah update untuk dota bernama DOTA : Allstars map.


Nah pada tahun 2009 sebuah perusahaan bernama RIOT GAMES mengeluarkan game yang serupa dengan game WARCRAFT dan DOTA yang mereka namai dengan LEAGUE OF LEGENDS. Dan setelah muncul game itu RIOT GAME menamai permainan nya dengan jenis MOBA (Multiplayer Online Battle Royale).


Dan setelah muncul LOL maka mulailah muncul game-game yang lain seperti yang kita ketahui saat ini dan sudah cetar membahana di langit game nusantara dan dunia seperti DOTA 2, Mobile Legend, Arena Of Valor, Vainglory, Dan lain-lain.

Nah jadi begitulah awal mula terbentuknya game moba, Jadi kalian tidak hanya sekedar main moba dan cuma bisa berkata "NOOB" Tapi kalian bisa tau awal mula terbentuknya dan lahirnya MOBA didalam duni game.

Semoga artikel yang sedikit ini bisa bermanfaat bagi semuanya, Sekian dari saya dan saya ucapkan terimakasih.



0 komentar: